Cara Sehat Mengatasi Alergi Debu

Cara Sehat Mengatasi Alergi Debu
Cara Sehat Mengatasi Alergi Debu

DUNIAMEDIKA.COM – Debu adalah salah satu musuh pengidap alergi jenis ini. Hal ini dikarenakan debu tidak terlihat sehingga sulit untuk menghindari efek bersin. Bagi Anda yang mengalami alergi debu, gejalanya akan semakin parah jika berada di ruangan berdebu.

Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa ada jenis-jenis gejala alergi debu seperti, bersin, gejala asma, batuk dan lain sebagainya. Sedangkan yang menyebabkan alergi debu adalah debu itu sendiri, kecoa, bulu hewan, spora jamur dan beberapa jenis makanan tertentu.

Untuk itu, berikut ini cara mengatasi alergi debu;

1. Anda harus memakai masker jika ingin membersihkan rumah. Selain itu, pastikan pintu dan jendela Anda terbuka ketika melakukan pembersihan.

2. Jika kamar Anda tidak terpakai dalam waktu lama, sebaiknya dibungkus menggunakan plastik kedap udara. Tujuannya agar tungau tidak mudah bersarang di kasur Anda.

3. Pilihlah bantal yang berisi serat polyester dibanding kapas atau bulu.

4. Bersihkan atau cuci seprai dan sarung bantal Anda menggunakan air panas setiap 1 minggu sekali. Tujuannya untuk membunuh tungau yang masih tertinggal di seprai Anda.

5. Setiap hari Anda harus bersihkan karpet dengan penyedot debu. Karena di tempat inilah debu banyak sekali.