Manfaat Makan Tahu Bagi Jantung

Manfaat Makan Tahu Bagi Jantung
Manfaat Makan Tahu Bagi Jantung

DUNIAMEDIKA.COM – Sebagian besar orang Indonesia sudah tahu dengan makanan berbahan kedelai seperti tahu dan tempe. Bahkan di luar negeri tahu sangat terkenal dengan nama tofu. Selain bentuknya lembut dan harganya yang murah, tahu juga termasuk salah satu makanan tersehat di dunia.

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa tahu tidak mengandung gluten,rendah kalori, bebas kolesterol. Selain itu, tahu juga banyak mengandung protein, zat besi, dan kalsium. Jadi Anda tidak boleh melewatkan sumber protein nabati ini.

Satu bagian tahu bisa mencukupi kebutuhan kalsium Anda sebesar 44%, 9% magnesium, dan 40% zat besi. Masih ada lagi, kandungan vitamin B-6,vitamin K, riboflavin, folat, thiamin, fosfor, niasin, kolin, mangan dan selenium mampu memenuhi harian Anda.

Tahu memang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan, diantaranya bisa menurunkan risiko obesitas, diabetes, penyakit jantung, serta menjaga kulit dan rambut tetap sehat. Jadi bagi Anda yang mengkonsumsi tahu secara rutin, berarti Anda terhindar dari risiko penyakit kanke payudara dan kanker prostat.

Anda dapat mengkonsumsi tahu 2 kali seminggu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda.