Air Kelapa Dan Batang Serai Baik Untuk Diare

Air Kelapa Dan Batang Serai Baik Untuk Diare
Air Kelapa Dan Batang Serai Baik Untuk Diare

DUNIAMEDIKA.COM – Sakit perut adalah salah satu penyakit yang sering dialami oleh setiap orang, apalagi saat perayaan lebaran, ulang tahun dan lain sebagainya. Jika sudah mengalami hal seperti ini, tentu perayaan tersebut sudah tidak asyik lagi. Berbagai jenis makanan dan minuman yang disajikan tidak bisa Anda santap. Rugi kan?

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa sakit perut, mual dan muntah-muntah yang disebabkan diare ternyata bisa diatasi dengan air kepala muda dan teh serai. Air kelapa termasuk buah yang dapat menetralisir racun dan mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Kandungan vitamin, mineral dan elektrolitnya dapat membantu Anda mengatasi dehidrasi.

Saat mengalami diare, tubuh banyak kehilangan cairan sehingga menyebabkan dehidrasi dan membuat tubuh menjadi lemas. Air kelapa sangat ampuh dalam mengembalikan energi dan mengatasi rasa nyeri di bagian perut.

Sedangkan minum teh serai juga baik untuk mengatasi diare. Caranya rebus batang serai dengan campuran teh, tunggu sampai mendidih. Aroma yang dikeluarkan serai bisa mengatasi rasa mual dan muntah yang disebabkan sakit perut. Dan serainya mempunyai anti-inflamasi dan antibakteri yang bermanfaat untuk memperbaiki keadaan perut yang sakit.