Cara Alami Mengatasi Leher Kaku

Cara Alami Mengatasi Leher Kaku
Cara Alami Mengatasi Leher Kaku

DUNIAMEDIKA.COM – Leher kaku biasanya dikarenakan posisi tidur yang salah. Mengalami leher kaku tentu bisa mengganggu aktifitas Anda dan membuat tubuh menjadi sakit. Meskipun, saat ini sudah banyak obat oles untuk mengatasi leher kaku. Tetapi, ada juga yang bisa membuat kulit menjadi iritasi.

Maka dari itu, lebih baik Anda menggunakan bahan alami untuk mengatasi leher kaku;

Es

Selain bisa mengatasi rasa sakit, es juga sangat ampuh untuk mengatasi leher kaku. Caranya kompres leher Anda selama 15 menit. Rasa dinginnya bermanfaat untuk merilekskan kembali otot-otot Anda yang tegang.

Kayu Manis

Selain menjadi bahan makanan, kayu manis juga ampuh dalam menyembuhkan leher kaku. Caranya rendam kayu manis dengan air hangat kemudian Anda hirup aromanya. Tidak hanya itu, air rendaman tersebut bisa Anda jadikkan bahan untuk mengompres leher yang kaku.

Minyak Esensial

Leher kaku dapat diatasi dengan minyak esensial. Caranya dengan mengoleskan minyak esensial pada leher kaku disertai dengan pijatan lembut. Aroma pada minyak esensial dapat merilekskan kembali otot-otot leher Anda.

Seledri

Seledri memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan rambut. Selain itu, bisa juga untuk mengatasi leher kaku. Caranya dengan menggunakan bahan mengkompres atau di buat di jus.Nutrisi pada seledri dapat memperbaiki syaraf yang tegang akibat stres.