Hal Buruk Yang Bisa Menurunkan Kerja Otak

Hal Buruk Yang Bisa Menurunkan Kerja Otak
Hal Buruk Yang Bisa Menurunkan Kerja Otak

DUNIAMEDIKA.COM – Perlu Anda ketahui bahwa otak manusia terdiri dan tersusun lebih dari 100 milyar syaraf. Selain itu, setiap sel syaraf juga saling terhubung satu sama lainnya. Namun sebagian besar orang mempunyai kebiasaan buruk untuk tidak menyayangi otaknya. Nah berikut ini ada beberapa hal buruk yang bisa menurunkan kerja otak:

Kurang Tidur

Apakah Anda sering begadang? Intinya, tidur adalah waktu otak untuk beristirahat. Jadi mengurangi jam tidur, berarti Anda mengurangi waktu otak beristirahat. Ingat, orang dewasa memiliki jam tidur sekitar 6 sampai 8 jam sehari.

Terlalu Banyak Makan

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa terlalu banyak makan sampai perut terasa begah, maka otak akan bekerja lebih keras. Pembuluh darah menjadi keras di bagian otak sehingga bisa menurunkan kinerja otak. Maka dari itu, makanlah secukupnya saja.

Jarang Bicara

Setiap Anda berbicara maka akan melatih stimulasi otak. Jadi beruntunglah bagi Anda yang aktif berbicara karena bisa melatih fungsi otak.

Tidak Mau Sarapan

Bangun kesiangan adalah salah satu penyebab penurunan kinerja otak. Karena melewatkan jam makan, berarti membuat kadar gula dalam darah menjadi berkurang, otomatis nutrisi juga berkurang masuk ke otak.

Merokok

Zat-zat yang terkandung dalam rokok dapat menyebabkan efek samping seperti penurunan kapasitas otak manusia. Pada akhirnya Anda akan lebih mudah terkena penyakit alzheimer ( pikun).