Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan Tubuh
Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan Tubuh

DUNIAMEDIKA.COM – Memang kacang-kacangan sangat enak dinikmati saat bersantai. Bahkan kacang-kacangan juga banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Hal ini diperjelas dari beberapa sumber kesehatan bahwa kacang tanah kaya akan protein dan antioksidan. Nah untuk lebih jelasnya, langsung saja simak berikut ini;

Menurunkan Kolesterol

Kandungan asam lemak tak jenuh pada kacang tanah bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh. Selain itu juga dapat mencegah resiko penyakit jantung koroner.

Mencegah Risiko Kanker Perut

Poli fenolik dan anti oksidan pada kacang tanah bisa menurunkan risiko kanker perut. Bahkan kacang tanah akan meningkatkan produksi karsinogenik nitroud amina yang menjadi sel kanker di perut.

Melawan Penyakit Jantung

Kacang tanah baik untuk kesehatan jantung Anda. Kandungan nutrisi dan vitaminnya dapat melawan penyakit jantung.

Mencegah Risiko Stroke

Antioksidan dan resveratrol pada kacang tanah dapat mencegah resiko stroke. Selain itu, kandungan zat besi, kalium, mangan, kalsium, selenium, magnesium, dan seng bisa mencukupi kebutuhan nutrisi harian Anda.

Baik Untuk Kulit

Kandungan vitamin E, vitamin B6 dan nutrisi sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan , mengkonsumsi kacang tanah secara rutin membantu Anda mencegah radikal bebas.