Cara Mudah Cegah Obesitas Pada Wanita

Cara Mudah Cegah Obesitas Pada Wanita
Cara Mudah Cegah Obesitas Pada Wanita

DUNIAMEDIKA.COM – Melakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, jogging, renang, dan gym adalah latihan fisik yang dapat menurunkan berat badan. selain itu anda juga akan mendapatkan bentuk tubuh yang proporsional. Namun ada juga harus tetap melakukan diet seimbang agar bisa menekan obesitas dengan mudah.

Nah, bagi Anda yang kesulitan menurunkan berat badan atau obesitas, langsung saja simak berikut ini cara mudah cegah obesitas pada wanita;

Kacang-kacangan

Kandungan lemak pada kacang-kacangan bisa menahan rasa lapar Anda dalam waktu lama. Selain itu, Anda juga akan memiliki indeks massa tubuh lebih rendah dibanding mereka yang tidak mengkonsumsi kacang-kacangan.

Daging tanpa lemak

Protein murni bisa mencegah wanita dari obesitas. Maka dari itu, konsumsilah daging tanpa lemak setiap hari, misalnya ayam kampung.

Sayuran hijau

Cara terbaik untuk mencegah obesitas adalah dengan menambahkan sayuran hijau dalam menu harian Anda. Brokoli, bayam, dan kubis adalah beberapa sayuran hijau yang sangat rendah kalori dan tinggi kadar air.

Serat

Makanan dengan kandungan serat yang tinggi sangat baik untuk mencegah obesitas. Karena makanan ini hanya sedikit mengandung kalori dan lemak. Misalnya gandum dan beras merah.

Hindari alkohol

Bagi Anda yang suka mengkonsumsi alkohol sebaiknya segera hentikan. Karena minuman ini mengandung banyak kalori yang bisa membuat Anda mengalami obesitas.