Minum Kopi bisa Cegah Resiko Disfungsi Ereksi

DUNIAMEDIKA.COM – Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa mengkonsumsi cangkir kopi secara rutin menurunkan resiko terkena disfungsi ereksi.

Minum Kopi bisa Cegah Resiko Disfungsi Ereksi
Minum Kopi bisa Cegah Resiko Disfungsi Ereksi

Hal ini diperjela yang diperoleh data NHS, secangkir kopi instan memiliki 100 mg kafein, kopi hitam mengandung 140 mg, dan teh serta minuman kaleng yang bersoda hanya 75 mg dan 40 mg kafein.

Selain itu, ada juga penelitian yang menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi kafein 85 mg sampai 170 mg dalam sehari mencegah impotensi sekitar 42% dibanding yang tidak minum. Sedangkan yang mengkonsumsi kafein 171 sampai 303 mg hanya memiliki 39%.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi kafein belum bisa digunakan untuk penyembuhan impotensi pada pria yang mengalami diabetes juga. Dari hasil ini, ilmuwan dari Universitas Texas mengatakan bahwa kafein akan menimbulkan beberapa efek sehingga bisa membantu mengendurkan pembuluh darah di penis.

Penelitian tersebut dilakukan terhadap 4.000 pria dan mengamati efek dari kopi, teh, minuman bersoda yang dikonsumso setiap harinya.

Kopi juga memberikan manfaat yang luar biasa seperti penurunan resiko serangan jantung. Bahkan resiko demensia, diabetes tipe 2 dan kanker kulit bisa dicegah dengan mengkonsumsi kopi.