Resiko Minum Parasetamol Saat Hamil

DUNIAMEDIKA.COM – Selama kehamilan Anda dianjurkan untuk selalu memperhatikan kesehatan, khususnya yang dikonsumsi. Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi parasetamol akan menyebabkan ADHD ( Attention Deficit Hyperactivity Disorder) pada anak. Dimana kondisi ini anak mengalami impulsif, gelisah dan hiperaktif.

Resiko Minum Parasetamol Saat Hamil
Resiko Minum Parasetamol Saat Hamil

Di beberapa bagian negara parasetamol dikenal sebagai acetaminophen. Seperti yang dilansir dari beberapa sumber kesehatan yang menjelaskan bahwa obat tersebut dapat mengganggu hormon di dalam rahim dan perkembangan otak si janin.

Namun, ibu hamil masih bisa mengkonsumsi parasetamol. Asalkan sesuai dosis yang diberikan dokter kandungan dan dalam periode waktu yang singkat.

Selain dapat mengembangkan ADHD pada bayi yang belum lahir, penggunaan parasetamol selama kehamilan juga dikatakan dapat membahayakan perkembangan organ seksusal pada bayi laki-laki yang belum lahir.

Jadi bagi Anda yang ingin mengkonsumsi parasetamol saat hamil. Sebaiknya konsultasikan ke dokter kandungan lebih dulu. Tujuannya agar Anda tidak mengalami gangguan perkembangan fisik dan mental si kecil.