Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Alami

DUNIAMEDIKA.COM – Saat ini ada berbagai masalah wajah salah satunya adalah berjerawat. Hal ini tentu saja membuat penampilan Anda kurang maksimal. Penyebab munculnya jerawat ada banyak seperti tidak membersihkan wajah, hormon yang terlalu tinggi dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Alami
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Masker Alami

Maka dari itu, sebaiknya Anda mengatasinya dengan cara memakai masker alami. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis kaya akan vitamin c yang bersifat antibiotic dan anti inflamasi sehingga bisa mengeringkan jerawat. Caranya cukup memotong jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu oleskan pada wajah. Diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Madu

Madu dikenal memiliki banyak manfaat termasuk mengatasi jerawat. Caranya dengan mencampurkan madu dan perasan jeruk nipis. Lalu oleskan di wajah dan diamkan beberapa menit kemudian bilas. Cara ini juga bisa membuat wajah Anda menjadi lebih halus.

Masker Pepaya

Selain untuk sistem pencernaan, ternyata pepaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Kandungan vitaminnya sangat efektif dalam mengeringkan jerawat. Caranya dengan menghaluskan pepaya lalu oleskan di bagian wajah.Tunggu selama 15 kemudian bilas dengan air bersih.

Masker Mentimun

Masker alami ini banyak mengandung air sehingga efektif merawat wajah yang berjerawat. Selain itu, mentimun juga membuat pori-pori menjadi kecil. Caranya dengan memotong mentimun tipis-tipis. Lalu rendam menggunakan air dengan perasan jeruk nipis dan dinginkan di kulkas terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan masker ini di wajah Anda. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air bersih.