Mengenal Lebih Dekat Gejala Usus Buntu

DUNIAMEDIKA.COM – Apendisitis atau sering disebut dengan usus buntu termasuk penyakit yang memerlukan operasi. Saat mengalami usus buntu tentu akan menimbulkan rasa sakit yang berlebihan. Maka dari itu, Anda harus tahu gejalanya dan cara mengatasinya.

Mengenal Lebih Dekat Gejala Usus Buntu
Mengenal Lebih Dekat Gejala Usus Buntu

Untuk lebih jelasnya langsung saja Anda simak berikut ini;

Gejala Usus Buntu

Bagi Anda yang sering mengalami sakit perut, sebaiknya segera periksa ke dokter. Karena mungkin saja ini gejala usus buntu seperti berikut ini:

– Timbulnya rasa sakit di bagian pusar dan ulu hati.
– Selain itu, di bagian abdomen sisi kanan akan terasa sakit dengan intesitas kuat. Hal ini juga disertai dengan demam yang mencapai 39 derajat Celcius.
– Merasa mual dan kembung.

Periksa Usus Buntu

Untuk pemeriksaan harus dilakukan dengan cara USG pada bagian abdomen, radiologic, dan urine. Tujuannya untuk melihat hasil leukosit atau eritrosit pada apendiks. Jika jumlah hasilnya terlalu banyak, maka akan menimbulkan peradangan pada apendiks.

Operasi Usus Buntu

Dalam pengobatanya harus dilakukan dengan cara operasi, seperti Apendiktomi Konvensional dan Apendiktomi Laparoskopik. Apendiktomi Kovensional yang memiliki berat badan ideal. Sedangkan Apendiktomi Laparoskopik untuk obesitas.