7 Manfaat Sehat Dari Kuaci

DUNIAMEDIKA.COM – Kuaci atau biji bunga matahari merupakan salah satu makan ringan yang paling digemari saat ini. Bahkan ada yang menjadikan kuaci sebagai camilan sehat. Mengingat kuaci rendah akan kalori.

7 Manfaat Sehat Dari Kuaci
7 Manfaat Sehat Dari Kuaci

Kandungan vitamin E pada kuaci dapat mengurangi resiko kanker usus besar dan diabetes. Terutama bagi pria sangat baik untuk meningkatkan kesuburan, mencegah hipertensi dan menjaga kesehatan mata. Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang diberikan oleh kuaci seperti berikut ini;

Mencegah Kanker

Kuaci kaya akan vitamin E, selenium, dan tembaga sehingga membuatnya menjadi antioksidan terbaik. Nutrisi inilah berfungsi sebagai pencegah kerusakan sel yang mengarah pada kanker.

Menguatkan Tulang

Kuaci banyak mengandung magnesium sehingga bisa menguatkan tulang Anda. Maka dari itu, jika Anda ingin menjaga kepadatan tulang, konsumsilah kuaci. Tidak hanya itu, kuaci juga dapat menenangkan saraf sehingga membuat Anda terhindar dari stres.

Menurunkan Kolesterol

Jangan melihat bentuknya yang kecil, tapi lihat kemampuanya. Misalnya dapat menurunkan kolesterol dalam darah. Karena kandungan seratnya.

Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Tingginya vitamin C membuat si kecil ini bisa mencegah penyakit kardiovaskular. Vitamin C berfungsi sebagai penetral radikal bebas dan menjaga kesehatan jantung.

Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Mengkonsumsi kuaci secara teratur ternyata mampu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Hal ini dikarenakan kandungan seratnya yang cukup tinggi.