Penyebab Umum Dari Kanker Payudara

DUNIAMEDIKA.COM – Kanker payudara termasuk penyakit mematikan yang menelan korban. Penyakit ini dapat menyerang wanita dewasa hingga anak-anak. Mencegah secara dini adalah cara terbaik. Untuk itu, Anda dianjurkan untuk mengetahui penyebab kanker payudara.

Penyebab Umum Dari Kanker Payudara
Penyebab Umum Dari Kanker Payudara

Nah berikut ini beberapa penyebab umum kanker payudara;

Perokok Pasif

Meskipun Anda hanya perokok pasif, namun harus berhati-hati. Pasalnya perokok pasif justru lebih rentan terkena penyakit ini. Hal ini juga diperjelas oleh para peneliti dari California Environmental Protection Agency. Jadi sebisa mungkin Anda menghindari perokok aktif.

Pil Hormon

Penggunaan pil hormon secara terus menerus dapat berakibat fatal. Salah satunya adalah kanker payudara. Karena pil hormon tersebut dapat menyebabkan sel kanker tumbuh di dalam tubuh.

Pestisida

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa pestisida dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Maka dari itu, Anda harus lebih teliti dalam mengkonsumsi sayur, buah atau apapun yang mengandung pestisida.

Bisphenol A (BPA)

Senyawa bisphenol A (BPA) banyak ditemukan pada peralatan rumah tangga. Baik itu terbuat dari alumunium atau berbahan plastik ternyata bisa memicu resiko kanker payudara.

Paraben

Paraben ini banyak ditemukan pada kosmetik seperti shampo, pemutih wajah, pelembab wajah, deodorant, lotion dan lain sebagainya. Senyawa ini dapat menyebabkan kanker payudara jika digunakan secara berlebihan.