Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Kulit

DUNIAMEDIKA.COM – Kulit gatal bukanlah penyakit berbahaya. Namun rasa gatal yang ditimbulkan cukup membuat kita merasa tidak nyaman. Hal ini disebabkan alergi, digigit serangga, dan lain sebagainya.

Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Kulit
Cara Mengatasi Gatal-Gatal Pada Kulit

Meskipun Anda bisa mengatasinya dengan cara alami. Untuk lebih jelasnya, langsung saja Anda simak berikut ini;

Cuka Apel

Cuka apel dapat mengatasi gangguan kulit seperti kulit gatal. Hal ini dikarenakan cuka apel bersifat antijamur dan antiseptik. Maka dari itu, Anda bisa mengoleskannya di bagian kulit yang terasa gatal.

Lidah Buaya

Dilansir dari beberapa sumber kesehatan bahwa lidah buaya juga bersifat antibakteri. Jadi Anda bisa oleskan lidah buaya saat kulit mengalami gatal-gatal. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih cepat.

Daun Kemangi atau Basil

Untuk mengatasi kulit gatal-gatal, daun kemangi bisa menjadi solusinya. Caranya dengan menghaluskan daun kemangi, lalu oleskan pada bagian kulit yang terasa gatal.

Kulit Buah

Ada beberapa jenis kulit buah yang sangat efektif dalam mengatasi kulit gatal-gatal. Misalnya kulit buah pisang dan semangka. Kedua kulit buah ini mengandung nutrisi yang bisa meredakan gatal yang terjadi di kulit. Caranya dengan mengoleskan kulit buah pada kulit secara perlahan-lahan.