Kandungan Gizi dan Manfaat Bunga Kol Untuk Kesehatan

DUNIAMEDIKA.COM – Bunga kol termasuk sayuran yang banyak disukai oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisinya seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, protein, vitamin K, folat dan vitamin E. Kandungan nutrisi inilah yang membuat bunga kol kaya akan manfaat bagi kesehatan.

Kandungan Gizi dan Manfaat Bunga Kol Untuk Kesehatan
Kandungan Gizi dan Manfaat Bunga Kol Untuk Kesehatan

Berikut kandungan gizi dan manfaat bunga kol untuk kesehatan;

Mencegah Penyakit Kanker

Vitamin, mineral dan antioksidan pada bunga kol berfungsi mencegah pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. Dalam artian nutrisi ini membersihkan racun yang bisa menyebabkan sel kanker.

Mencegah Radikal Bebas

Antioksidan dan vitamin C yang terdapat pada bunga kol bisa mencegah radikal bebas. Selain itu, kedua nutrisi ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Memperkuat Tulang

Kandungan kalsiumnya yang tinggi bisa menjaga dan memperkuat kepadatan tulang. Bahkan menurut ahli kesehatan sangat menyarankan bagi anak-anak untuk memaksimalkan pertumbuhannya.

Menjaga Berat Badan Ideal

Mengkonsumsi bunga kol secara rutin akan menjaga berat badan Anda tetap ideal. Karena kandungan folat dan seratnya yang baik untuk sistem pencernaan dan mencegah penumpukkan lemak pada tubuh.

Baik Untuk Ibu Hamil

Untuk ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi bunga kol. Mengingat nutrisi seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan folat penting bagi pertumbuhan si janin.

Menjaga Kesehatan Jantung

Agar kesehatan jantung dan sistem kardiovaskuler tetap terjaga, maka konsumsilah bunga kol. Vitamin, mineral dan antioksidannya bisa memperbaiki sel-sel dan memaksimalkan kinerja jantung Anda.