Jenis Makanan Sehat Untuk Paru-Paru

DUNIAMEDIKA.COM – Menjaga kesehatan paru-paru sangatlah penting. Karena paru-paru berfungsi untuk menunjang sistem pernapasan Anda. Jika kesehatan paru-paru mengalami gangguan maka otomatis sistem pernafasan juga akan bermasalah.

Jenis Makanan Sehat Untuk Paru-Paru
Jenis Makanan Sehat Untuk Paru-Paru

Ada banyak penyebab hal ini bisa terjadi, salah satunya adalah kebiasaan buruk seperti merokok. Zat nikotin pada rokok bisa memperburuk kesehatan paru-paru. Selain itu, rokok juga dapat menyebabkan TBC, bronkitis, penyakit jantung dan lain sebagainya. Maka dari itu, Anda perlu menjaga dan membersihkan kesehatan paru-paru. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak berikut ini.

Jenis Makanan Sehat Untuk Paru-Paru;

Jeruk Bali

Jeruk bali berkhasiat membersihkan paru-paru Anda dari racun. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dan antioksidannya sangat efektif membunuh sel kanker pada paru-paru.

Jahe

Jahe adalah salah satu jenis rempah yang sering digunakan karena manfaatnya yang luar biasa. Bahkan jahe juga bisa mengatasi masalah paru-paru.

Jahe mengandung antiseptik dan antibakteri yang bisa mengatasi zat-zat berbahaya dari saluran bronchial. Apalagi bagi Anda perokok aktif.

Bawang Putih

Bawang putih mengandung antioksidan dan senyawa allicin. Kedua zat ini berfungsi sebagai zat anti inflamasi di dalam tubuh. Dengan kata lain membersihkan racun dari dalam tubuh.

Selenium

Selenium terdapat pada mineral yang berguna dalam menstimulasi enzim. Dengan begitu selenium dapat memperkuat membrane pada paru-paru Anda. Selain itu, selenium juga bisa mencegah kanker paru-paru.