Hindari Rutinitas Berikut Saat Perut dalam Kondisi Kosong

DUNIAMEDIKA.COM – Bangun di pagi hari terkadang perut terasa kosong sebab semua makanan yang dikonsumsi pada malam hari akan dicerna sehingga sudah menjadi kebiasaan bagi mereka yang hidup sehat tiap pagi melakukan pembuangan kotoran. Hal ini sangat disarankan saat bangun pagi sebaiknya isi perut Anda dengan sarapan pagi.

Hindari Rutinitas Berikut Saat Perut dalam Kondisi KosongPagi hari dengan perut yang kosong dengan tingkat keasaman yang tinggi, jika Anda mengisinya dengan zat-zat yang menambah asam maka dapat berakibat buruk yaitu terjadinya iritasi pada perut.

Mod dan level energi kita selama 24 jam akan sangat berpengaruh tergantung bagiamana kebiasaan kita saat memulai hari. Oleh sebab itu sarapan pagi menjadi hal sangat penting untuk dijadikan rutinitas. Jika rutinitas ini biasnaya kita lupakan maka dapat berakibat fatal seperti yang kami sebutkan diatas. Berikut adalah beberapa hal yang tidak disarankan dilakukan saat perut kosong.

Minum obat

Obat memiliki kandungan yang bermacam-macam dan juga dapat menambah keasaman sehingga jika Anda minum obat dalam kondisi perut yang kosong maka iritasi dapat terjadi sebab obat. Itulah sebabnya obat dianjurkan diminum sesudah makan.

Minum soda

Perut kosong yang memiliki asam yang tinggi ditambah dengan soda yang sudah jelas-jelas memiliki asam jika disatukan maka Anda akan merasakan mual dan iritasi dalam usus.

Makanan pedas

Makan pedas di pagi hari akan mengakibatkan maag kambuh dan sakit perut karena asam dalam makanan tersebut.

Minum alkohol

Alkohol tidak boleh dikonsumsi saat perut masih kosong. Sebab, mengonsumsi alkohol pada waktu perut masih kosong dapat membakar lapisan usus.

Ngopi

Ini adalah hal yang paling sering dilakukan banyak orang, yaitu minum kopi di pagi hari sebelum sarapan. Para ahli mengungkap bahwa minum kopi saat perut kosong akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon serta menyebabkan stres. Ini berlaku juga pada teh.

Tomat

Ketika tomat dimakan sewaktu perut kosong, asam yang terkandung dalam tomat akan bereaksi dengan asam pencernaan dalam perut. Akibatnya, perut Anda akan teriritasi.

Makan pisang

Para ahli mengatakan kadar magnesium akan meningkat secara drastis jika kita makan pisang saat perut kosong.

Olahraga

Jangan sekali-kali melakukan aktivitas fisik berat sebelum makan. Yang akan dibakar bukanlah lemak, melainkan otot.