Diare Setelah Keguguran

DUNIAMEDIKA.COM – Setiap wanita tidak ingin mengalami masalah keguguran. Dimana merupakan hal yang sangat ditakutkan oleh setiap wanita untuk mendambakan hadirnya sang buah hati. Namun jika hal ini telah dikehendaki maka kita kita tidak bisa berbuat apa-apa. Sebaiknya Anda kembali menata kehidupan Anda untuk menanti kebalinya sang buah hati.

diare-setelah-keguguranMengalami masa keguguran biasanya tubuh sang ibu akan melemah disebabkan oleh banyaknya pendarahan begitu juga proses pemulihan kandungan akan terjadi cukup lama. Disini dunia medika akan membahas sedikit makanan yang tidak bisa dikonsumsi oleh ibu yang baru saja mengalami keguguran sebab makanan ini dapat membuat masalah penyakit diare.

Daging beku

Hindari daging beku, karena didalam daging beku terdapat bakteri akibat proses pendinginan. Bakteri tersebut secara otomatis akan membuat anda rentan terkena penyakit lainnya salah satunya masalah diare. Sebaiknya pilihlah daging segar dan cobalah untuk mengolahnya dengan cara yang benar dan tentu saja Anda perlu memperhatikan cara memasaknya agar matang dengan benar.

Produk Kedelai

Makanan lain yang pantang dikonsumsi adalah adalah produk kedelai. Sekalipun banyak vitamin yang terkandung dalam kedelai, akan tetapi, usai mengalami keguguran, tubuh kita memerlukan banyak asupan zat besi dan itu tidak didapatkan dari kedelai, melainkan justru membuat masalah baru pada penceranaan kita.

Junk Food dan Fast Food

Makanan cepat saji ini memang tidak baik bagi kesehatan dan bukanlah makanan yang disarankan sekalipun Anda tidak sakit. Junk Food dan fast food memiliki kalori tinggi yang dapat berpengaruh banyak dalam hal kesehatan. Penyembuhan pasca keguguran pun akan dapat berlangsung lama karena penumpukan kalori yang disebabkan oleh makanan ini.

Makanan dengan nilai karbohidrat tinggi

Makanan tinggi karbohidrat ini menghasilkan sumbangan energi yang kurang efektif. Selain itu tubuh dengan asupan karbohidrat yang banyak akan mempengaruhi kesehatan otak dan ginjal.

Makanan kalengan

Makanan kalengan pada umumnya mengandung berbagai zat yang membahayakan tubuh, seperti pengawet, pewarna dan perasa. Ketiga zat ini kurang baik bagi kesehatan Anda.

Kopi

Kopi yang mengandung kafein dapat memberikan dampak kurang baik bagi kesehatan rahim. Usahakan untuk tidak mengkonsumsi kopi selama masa penyembuhan ini.

Makanan pedas

Makanan yang mengandung banyak bumbu seperti cabai atau merica terkadang dapat menimbulkan gangguan pada lambung dan gangguan pencernaan lain seperti diare. Jika diare maka saluran pencernaan terganggu dan mengakibatkan tubuh tidak maksimal menyerap asupan gizi makanan.

Itulah berbagai jenis makanan yang perlu dihindari pasca anda mengalami keguguran. Banyak sekali makanan sehat yang dapat dikonsumsi untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Satu hal lagi yang perlu diingat pasca keguguran adalah coba sebisa mungkin untuk menghindari stress, karena dengan menghindari stress, maka sistem kekebalan tubuh akan kembali normal dan tidak mudah menurun.