Apakah Pil Tuntas Dan Kiranti Dapat Membuat Keguguran

DUNIAMEDIKA.COM – Menggugurkan kandungan sebetulnya bukanlah hal sulit karena banyak cara yang bisa dilkaukan. Sebelum Anda melakukan itu sebaiknya dipikir-pikir dahulu. Sebab hal yang tersulit yang dilakukan oleh perempuan yang sedang mengandung yaitu menjaga bayi yang ada dikandungannya agar selalu sehat, tidak keguguran atau terlahir cacat.

apakah-pil-tuntas-dan-kiranti-dapat-membuat-keguguranSebelumnya telah dibahas masalah dalam artikel sebelumnya bawah benarkah minuman kiranti dapat menyebabkan keguguran. Kesimpulan dari artikel sebelumnya menyebutkan bahwa minuman kiranti tidak mengandung bahan-bahan yang bisa menyebabkan keguguran. Walaupun demikian banyak artikel lain yang menyebutkan bahwa minuman kiranti dapat menyebabkan keguguran. Untuk mengetahui lebih pastinya sebaiknya Anda konsultasikan pada dokter ahli spesialis kandungan.

Jadi, artikel ini kami dunia medika hanya akan membahas masalah pil tuntas yang menjadi pertanyaan apakah minum pil tuntas dapat menyebabkan keguguran? Salah satu sumber yang kami dapatkan menyebutkan jika pil tuntans dapat menyebabkan perempuan mengalami keguguran. Selain menggugurkan kandungan pil tuntas juga memiliki efek samping yaitu:

Rasa Candu

Salah satu efek samping pil tuntas adalah membuat kita selalu ketergantungan atau istilahnya di sebut sebagai kecanduan, bagi para wanita yang sudah merasakan khasiat dari pil tuntas ini maka secara tidak langsung di setiap bulan nya dia pasti ingin selalu mengkonsumsi produk ini terutama saat merasakan telat datang bulan.

Tidak baik bagi kesehatan

jika setiap bulannya selalu mengkonsumsi pil tuntas maka sudah pasti hal ini tidak akan baik bagi kesehatan tubuh karena jika terlalu sering maka di khawatirkan bisa merusak jaringan sel yang ada di dalam tubuh,

Bagi ibu hamil

efek samping pil tuntas yang berikutnya adalah bagi ibu hamil, bagi anda yang sedang berbadan dua maka sebaiknya anda tidak perlu menggunakan obat ini karena di khawatirkan akan membahayakan kandungan anda sendiri.

Pusing

Bagi yang tidak cocok menggunakan pil ini biasanya akan menyebabkan sakit kepala dan badan terasa sakit – sakit.

Itulah beberapa efek samping dari pil tuntas selain dapat menggugurkan kandungan. Semoga bisa membantu Anda dalam mengetahui apa saja efek samping yang di timbulkan dari obat seperti pil tuntas ini. CATATAN: sebelum memastian hal ini, cara terbaik sebaiknya Anda konsultasikan pada ahli kandungan. Terima kasih…