Bir Hitam Untuk Menggugurkan Kandungan

DUNIAMEDIKA.COM – Bir hitam merupakan salah satu jenis minuman beralkohol yang banyak diminum oleh manusia baik itu pria maupun wanita. Jika ditanya apakah bir hitam memberikan efek pada kandungan serang wanita? Inilah yang menjadi pembahasan dunia medika pada kesempatan ini. Pertanyaan sederhana, apakah ada batasan bagi seorang wanita hamil untuk mengkonsumsi minuman beralkohol?

bir-hitam-untuk-menggugurkan-kandunganJawaban dari pertanyaan ini, para pakar belum juga menemukan batasan jumlah seorang wanita hamil yang mengkonsumsi minuman keras yang aman untuk dirinya dan bayinya. Oleh karena itu, langkah yang paling aman adalah menghindari minuman keras sepenuhnya selama hamil.

Perdebatan mengenai apakah ibu hamil diperkenankan untuk mengonsumsi minuman beralkohol memang tidak pernah ada habisnya. Baik ahli kesehatan maupun para ibu yang sedang hamil atau telah melahirkan memiliki pendapat masing-masing mengenai hal ini. Beberapa orang mengatakan bahwa mengonsumsi minuman keras, selama dilakukan dalam jumlah terbatas, tidak akan membahayakan kondisi janin. Pada lain sisi, sebagian lainnya sangat menentang hal ini. Bagaimana dengan pembahasan dari segi medis?

Adanya berbagai tanggapan mengenai hal ini, membuat orang berfikir apakah dengan mengkonsumsi alkohol seperti bir hitam dapat membuat wanita hamil mengalami keguguran? Mengugurkan kandungan atau mengeluarkan janin diluar dari waktunya, banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai melakukan upaya sendiri hingga minta bantuan tenaga lain. Minum jamu peluntur atau jamu telat bulan merupakan salah satu upaya sendiri yang umum dilakukan oleh perempuan yang mengalami KTD dan telah dikenal sejak lama.

Cara lainnya termasuk mengkonsumsi makanan/minuman lainnya yang dipercaya dapat memancing keluarnya janin dari kandungannya yaitu dengan mengkonsumsi minuman beralkohol yakni bir hitam, langkahnya : minumlah 1 botol bir hitam (ukuran kecil) campur dengan 1/2 kaleng susu, bila dapat merk cap nona. Minumlah sejumlah 2 kali dengan cara bertahap, kasih jeda saat lebih kurang 15 menitan. Dampak yang agan bisa yakni rasa panas di dalam perut, tetapi ingat!!! langkah tersebut cuma untuk kandungan di bawah 1 bln.

Selain cara minum bir hitam seperti yang kami sebutkan, biasanya juga mereka melakukan aktifitas tertentu misalnya loncat-loncat. Bila upaya ini tidak berhasil, barulah mereka mencari pertolongan kepada tenaga tidak terlatih (misalnya dukun) atau ke tenaga medis terlatih (misalnya dokter ahli kandungan).

Bagaimana megeluarkan janin atau mengugurkan kandungan dengan bantuan dukun? Cara yang dilakukan oleh dukun untuk menolong pasiennya antara lain dengan cara mengurut, memasukkan tangkai daun ke dalam rahim dan/atau menggunakan ramuan yang diminumkan kepada pasiennya.

INGAT: Artikel ini hanyalah sebagai pembelajaran saja jika Anda ingin berniat mengugurkan kandungan sebaiknya Anda pikir-pikir dahulu karena anak merupakan anugrah dan titipan yang diberikan oleh sang pencipta untuk dipelihara dan dijaga dengan baik. Demikian semoga bermanfaat untuk Anda.