Bedah Kanker Ovarium di Luar Negeri

DUNIAMEDIKA.COM – Seperti kebanyakan pengobatan kanker lainnya, biaya operasi kanker ovarium luar negeri sangat terjangkau dan mengurangi beban keuangan dan emosional pada pasien.

Operasi kanker ovarium di India dilakukan untuk kanker lokal atau kanker metastic mempengaruhi dan menginfiltrasi jaringan sehat di sekitarnya atau organ lainnya.

Beberapa Amerika lebih memilih pengobatan kanker ovarium di Meksiko sebagai negara yang terletak dekat dengan Amerika Serikat dan kerepotan mengurangi perjalanan.

Namun pengobatan kanker ovarium terjangkau di Turki memberikan kesempatan penghematan biaya yang signifikan. Beberapa pasien bepergian ke luar negeri untuk operasi kanker ovarium di Yordania, karena keuntungan dari standar kualitas internasional dan tim medis yang sangat terlatih.

Faktor risiko tinggi untuk kanker ovarium berkembang:

  • Salah satu faktor predisposisi kuat adalah riwayat keluarga. Studi penelitian klinis menunjukkan bahwa sejarah keluarga kanker seperti payudara, kolon, rektum atau ovarium, merupakan faktor risiko tinggi untuk mengembangkan kondisi tersebut. Pasien dengan riwayat keluarga disarankan untuk memiliki secara teratur cek up ginekologi dan kesehatan.
  • Demikian pula, sejarah pribadi kanker payudara atau rektum atau kolon juga jauh meningkatkan kemungkinan kanker berkembang.
  • Risiko kanker ovarium adalah tertinggi di antara perempuan yang belum pernah hamil. Hal ini disebabkan kurangnya efek perlindungan dari progesteron, yang meningkat selama konsepsi.
  • Uji klinis acak telah menunjukkan bahwa terapi penggantian hormon, yang diambil selama lebih dari 10 tahun yang dikenal sebagai agen penyebab kanker yang potensial. Wanita yang mencoba untuk menangani gejala-gejala menopause menggunakan HRT juga pada risiko tinggi.
  • Obesitas telah ditunjukkan untuk menjadi salah satu faktor risiko lain untuk mengembangkan kanker ovarium.

Bedah pengelolaan kanker ovarium

Sebuah pertumbuhan kanker yang mempengaruhi ovarium, yang merupakan kelenjar reproduksi wanita diposisikan di daerah pinggul atas disebut sebagai kanker ovarium atau kanker ovarium.

Ada beberapa teknik yang berbeda untuk melakukan operasi ovarium, yang bergantung terutama pada tahap dan luasnya metastasis. Beberapa teknik utama meliputi:

  • Ooforektomi unilateral: Hanya salah satu indung telur dihapus. Hal ini dilakukan dalam kasus-kasus kelas rendah kanker ovarium yang telah terdeteksi pada tahap awal.
  • Ooforektomi bilateral: Kedua ovarium diangkat, terutama ketika sel-sel kanker yang terdeteksi di kedua kelenjar ovarium.
  • Salpingo-ooforektomi: Ketika tuba fallopi dihapus bersama dengan ovarium yang terkena / ovarium.
  • Histerektomi abdominal total: Sebuah prosedur yang lebih radikal di mana saluran tuba, rahim, leher rahim dan kelenjar getah bening di sekitarnya adalah pembedahan bersama dengan ovarium. Prosedur ini dilakukan ketika metastasis ke jaringan sekitarnya yang lain diamati.
  • De-bulking: Dalam prosedur ini, jumlah maksimum tumor ganas yang dipotong. Prosedur ini digunakan dalam tahap lanjutan dari keganasan di mana reseksi lengkap dari jaringan kanker tidak layak.
  • Interval de-bulking: Sebuah variasi dari prosedur yang disebutkan di atas, ketika mengulangi de-bulking dilakukan setelah prosedur awal. Prosedur ini bertujuan untuk menghilangkan jaringan kanker yang telah tertinggal setelah prosedur de-bulking pertama. Prosedur ini disertai dengan kemoterapi dan terapi radiasi intermiten untuk mengurangi ukuran pertumbuhan kanker dan jaringan tumor.