Gejala Hipoglikemia dan Manfaat Khusus Buah

Gejala Hipoglikemia dan Manfaat Khusus Buah
Gejala Hipoglikemia dan Manfaat Khusus Buah

DUNIAMEDIKA.COM – Ada banyak makanan yang penderita hipoglikemia dapat makan, terutama berbagai buah-buahan dan sayuran. Karena kandungan serat yang tinggi, buah dan sayuran tersebut dapat memperlambat kenaikan gula darah.

Gula sederhana yang ditemukan dalam permen, cokelat dan kue kering olahan bisa menyebabkan hal sebaliknya, meningkatkan kadar gula darah ke puncak dan kemudian turun ke tingkat yang sangat rendah (hipoglikemia).

Keadaan ini bisa menyebabkan Anda merasa akan pingsan, kurang konsentrasi dan menderita perubahan suasana hati. Jika dibiarkan tanpa pengawasan hipoglikemia mengarah ke penyakit yang lebih serius seperti diabetes dan penyakit jantung.

Ketika tubuh membutuhkan sesuatu yang manis Anda harus disiplin dan tidak menyerah. Anda harus memilih buah, jika tidak alternatif makanan ringan olahan gula bisa-bisa memicu kecanduan lebih lanjut di kemudian hari.

Jika Anda memilih donat, muffin atau bagel, Anda sebenarnya memilih meningkatkan kadar gula darah. Anda akan memulai siklus puncak dan dips lagi, menyebabkan gejala-gejala hipoglikemia yang mengerikan.

Hati-hati dengan sarapan Anda. Sebagian besar sereal dan muesli memiliki gula terlalu banyak atau buah kering. Untuk sarapan tanpa aditif dan banyak serat memilih oat dan tambahkan buah segar dan kacang-kacangan. Oat instan, kebetulan, adalah sebagai buruk sebagai sereal sarapan dikemas sebagai mereka mengkonversi dengan sangat cepat menjadi glukosa dan mengandung beberapa nutrisi.

Ada beberapa buah yang penderita hipoglikemia tidak boleh makan. Mereka adalah pisang, buah ara, kurma, kismis dan semua buah-buahan kering. Semua mengandung gula terlalu banyak. Dari ini Anda bisa melihat buah terbaik untuk memilih adalah mereka kurang manis seperti apel, ceri, anggur, kiwi, pir dan stroberi.

Untuk mengalahkan hipoglikemia Anda tidak dapat menyerang dengan cara sedikit demi sedikit. Anda perlu untuk melakukan penelitian ke penyakit dan menemukan informasi yang tidak mahal, tetapi juga akan membantu Anda untuk memotivasi diri sendiri.