Pengobatan Jerawat

Jerawat disebabkan oleh berbagai faktor. Tidak hanya akibat kurang menjaga kebersihan, sejumlah kondisi dapat menyebabkan kulit berminyak pada seseorang, juga terjadi ketika seorang remaja memasuki masa pubertas.

Kadang-kadang hal yang kecil seperti stres dapat menyebabkan jerawat.

Ada berbagai macam perawatan medis tetapi salah satu bentuk pengobatan jerawat yang kurang dikenal adalah dengan melakukan olahraga sederhana. Ketika Anda berolahraga, tubuh Anda meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke wajah.

Meningkatnya aliran darah ini akan membantu sel-sel kulit membawa oksigen dan vitamin tambahan yang diperlukan untuk lapisan atas kulit.

Aliran darah yang meningkat juga akan memindahkan limbah dari sel-sel kulit yang dapat menyebabkan wabah jerawat. Berolahraga juga dapat mengurangi stres yang merupakan salah satu penyebab utama jerawat.

Benzoil Peroksida

Khusus untuk pengobatan jerawat, biasanya benzoil peroksida digunakan sebagai krim yang digosok ke kulit. Obat ini bekerja dengan meresap ke pori-pori topikal sehingga mempercepat pengeringan kulit dan mendorong semua kotoran ke permukaan.

Kadang ada beberapa efek samping kecil dari menggunakan benzoil peroksida seperti kemerahan pada kulit dan bahkan terjadi pengelupasan pada lapisan pertama kulit.

Pengobatan kedua yang umum digunakan tanpa efek samping adalah alkohol sederhana. Ini akan mengeringkan kulit, sehingga lebih mudah untuk mendorong isi jerawat ke permukaan. Dalam beberapa kasus, hal ini juga dapat mengencangkan pori-pori.

Terapi Hormon

Pengobatan hormonal juga populer. Pengobatan ini paling sering digunakan oleh wanita dan tidak tersedia di Amerika Serikat. Perawatan ini menggunakan siproteron anti androgen berbarengan dengan estrogen, juga disebut Diane 35. Hal ini secara efektif akan mengurangi kadar hormon androgenik.

Obat Antiinflamasi

Dalam beberapa kasus, banyak orang juga mencoba obat antiperadangan (anti inflamasi). Obat-obatan ini terbuat dari Nikotinamida yang merupakan unsur utama vitamin B3. Pengobatan ini paling sering digunakan oleh dokter kulit.

Namun cara terbaik dan mudah untuk mengobati jerawat adalah dengan mencuci wajah Anda dengan hangat atau air sabun panas. Ini adalah cara terbaik untuk membersihkan pori-pori jika kondisi yang Anda alami tidak parah. Adalah bijaksana untuk mendapatkan saran dari dokter kulit jika jerawat tetap atau menjadi lebih buruk.

Obat Anti Jerawat Herbal

Jika masalah jerawat Anda cukup parah seperti jerawat batu yang telah menahun atau jerawat bernanah yang tidak kunjung bisa disembuhkan, atau jerawat membandel yang sulit diatasi, kini Anda perlu mencoba pengobatan herbal. Gunakan obat anti jerawat herbal alami yang sudah terbukti mampu menyembuhkan segala jenis jerawat secara efektif.

Salah satunya adalah obat anti jerawat herbal yang dijual resmi di website www.obatantijerawat.com. Dengan formulasi 100% herbal alami, obat anti jerawat herbal ini mampu mengatasi masalah jerawat Anda secara tuntas dengan hasil yang dijamin. Segera kunjungi website www.obatantijerawat.com untuk informasi selengkapnya.