Cara Cepat untuk Meningkatkan Energi Agar Melawan Kelelahan

Banyak orang yang merasa kepayahan dan kelelahan ketika harus menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, kemudian mengonsumsi suplemen sebagai kompensasinya. Sebenarnya ada cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan energi tanpa harus mengandalkan suplemen.

Ada beberapa cara cepat yang dapat dilakukan untuk meningkatkan energi agar dapat melawan kelelahan:

Mengonsumsi makanan yang berenergiMengonsumsi makanan yang berenergi
Untuk meningkatkan energi dengan instan, maka dapat dengan makan snack sehat yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks. Kombinasi protein dan karbohidrat kompleks akan dicerna lebih lambat dibandingkan karbohidrat sederhana.

Sarapan tinggi serat dan tinggi karbohidrat
Untuk meningkatkan energi jangka pendek dan jangka panjang, sebaiknya membuat kebiasaan sarapan tinggi serat dan tinggi karbohidrat. Makanan tinggi serat dan tinggi karbohidrat dikaitkan dengan tingkat tertinggi kewaspadaan antara sarapan dan makan siang.

Menyisihkan waktu untuk istirahat
Mengambil istirahat sejenak dan melakukan apa pun selama beberapa menit dapat membantu mengatasi kelelahan. Istirahat sejenak selama sekitar 5 atau 10 menit atau bahkan kurang dapat meningkatkan energi dengan segera, dan membuat kebiasaan waktu istirahat dapat menjaga energi dalam jangka panjang.

Melakukan aktivitas fisik sejenak
Untuk meningkatkan energi secara instan, berhentilah dari kesibukan sejenak setidaknya selama 10 menit untuk melakukan aktivitas fisik ringan sejenak. Melakukan aktivitas ringan, misalnya dapat dengan berjalan-jalan di sekitar lorong kantor. Bahkan berjalan kaki selama 10 menit dapat membantu mengatasi perasaan kelelahan.

Bermeditasi
Kelelahan dapat diatasi dengan meditasi ringan (meditasi mini). Meditasi mini dapat mengurangi kelelahan secara signifikan. Sebuah meditasi 3 menit merupakan cara yang efektif untuk menenangkan diri. Meditasi mini juga mudah dilakukan dimana saja.