Edukasi Pandemik Virus H5N1

Edukasi Pandemik Virus H5N1 Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperingatkan risiko yang besar dari epidemi influenza dalam waktu dekat, kemungkinan besar dari jenis H5N1 dari virus flu burung.

Salah satu perhatian utama adalah bahwa virus dapat dengan cepat tersebar di negara-negara yang memiliki berbagai variasi burung yang mengikuti rute migrasi mereka. Sebagai tanggapan, negara telah mulai merencanakan untuk mengantisipasi wabah.

Sedangkan strategi jangka pendek untuk menghadapi wabah fokus pada membatasi perjalanan dan pemusnahan dan vaksinasi unggas, strategi jangka panjang memerlukan perubahan substansial dalam gaya hidup di tempat populasi yang paling beresiko.

WHO mengumumkan pada tanggal, 16, 2005 bahwa wabah yang paling mungkin untuk memukul isu Hong Kong Administratif Khusus pada pertengahan Desember tahun ini.

“Kalau untuk memukul di daerah yang sangat berbentuk perumahan seperti Tin Hau, itu pasti akan menyebar seperti api.” Dr Kolom N, Kepala Pencegahan Epidemi diumumkan.

WHO membagi pandemi menjadi enam tahap, mulai dari risiko minimal wabah pandemi untuk skala penuh. Otoritas kesehatan paling mengkategorikan situasi pada 2005 pada Tahap 3, yang mana dimaksudkan bahwa infeksi manusia dari jenis sub-baru telah terjadi tetapi ada sedikit bukti berkelanjutan transmisi dari manusia ke manusia.