Lowongan Kerja Bidang Teknologi Informasi Kesehatan

teknologi informasi kesehatanTeknologi industri kesehatan semakin maju setiap tahun. Dengan kemajuan ini, meningkatkan kebutuhan untuk orang-orang yang tidak hanya mengerti tentang bagaimana menggunakan teknologi, tetapi dapat membantu membuat inovasi yang akan terus memajukan sistem teknologi.

Salah satu tingkat yang dapat memusatkan kegiatan dalam tingkat teknologi informasi kesehatan. Jenis program sarjana akan mengajarkan bagaimana menggunakan teknologi untuk mengumpulkan, menganalisis, memantau, memelihara dan melaporkan data tentang kesehatan.

Jika tertarik di bidang medis, program teknologi informasi kesehatan menawarkan titik yang benar-benar menarik untuk menjelajahi gairah hidup  dan memulai karir .

Di dalam kelas dan di lapangan, ketika terdaftar dalam program teknologi informasi kesehatan, Anda akan belajar untuk memproses permintaan untuk merilis informasi kesehatan pribadi, kode informasi klinis, proses dan menggunakan data kesehatan untuk manajemen kualitas klinis, tagihan pasien untuk pelayanan (dan memberikan penggantian) dan belajar memenuhi sekaligus melindungi privasi pasien.

Dan terus terang, satu pekerjaan yang akan Anda terima setelah Anda menerima gelar teknologi informasi kesehatan akan membuat anda mempunyai tanggung jawab yang besar dalam pengawasan.

Lowongan Kerja untuk Program Sarjana Teknologi Informasi Kesehatan

Dengan adanya gelar sarjana, beberapa posisi pekerjaan yang bias diterima untuk bekerja, antara lain:

Teknisi Informasi Kesehatan

Tanggung jawab sebagai teknisi informasi kesehatan mencakup meninjau grafik medis untuk memeriksa kelengkapan dan akurasi, menghasilkan laporan dan memberikan kode-kode diagnosis untuk grafik medis untuk klaim asuransi dan tujuan pengumpulan data, ditambah dengan pengumpulan, menganalisa dan mengelola informasi tentang pasien sehingga penyedia layanan kesehatan benar dapat merawat mereka.

Medis Coder

Dengan gelar teknologi informasi kesehatan Anda dapat memasuki lapangan pekerjaan sebagai coder medis,ini sering menjadi batu loncatan untuk mendapatkan peluang  kemajuan dalam sektor kesehatan.

Beberapa tanggung jawab seorang coder medis termasuk dalam meninjau dokumen medis yang diberikan oleh dokter, kemudian menerjemahkan informasi ke dalam kode numerik dan urutan kode diagnostik dan prosedural dengan menggunakan standar sistem pengkodean kesehatan.

Pekerjaan ini sangat penting dalam penggantian keuangan para profesional kesehatan oleh perusahaan asuransi yang memberikan kebijakan untuk pasien.

Administrasi Kesehatan

Setelah menyelesaikan program teknologi informasi kesehatan Anda dapat bekerja sebagai administrasi kesehatan. Dalam posisi ini Anda akan mengawasi (atau sebagai pekerjaan pemula untuk membantu orang yang mengawasi) usaha penyediaan layanan kepada pasien dan mengelola sistem informasi kesehatan,  dokumen atas fasilitas medis terkait dengan pasien, informasi asuransi, dan dokumentasi bisnis.

Sekretaris Medis

Sekretaris medis membantu menjaga ketertiban di kantor dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk perawatan pasien yang tepat. Beberapa tanggung jawab pekerjaan mungkin termasuk menyalin dikte, menghasilkan korespondensi, membantu dokter dengan laporan, pidato, artikel, dan prosiding konferensi, serta menyediakan dukungan teknologi dan memelihara rekam medis.